Kocak, Sekolah Diliburkan, Ratusan Siswa di Merangin Malah Konvoi Coret Seragam

Aksi konvoi merayakan kelulusan di tengah wabah Covid-19 ternyata tidak hanya terjadi di Kerinci. Di Merangin, ratusan siswa SMA sederajat yang berasal dari beberapa sekolah juga melakukan hal yang sama, Senin (30/3/2020).

Kocak, Sekolah Diliburkan, Ratusan Siswa di Merangin Malah Konvoi Coret Seragam
Tampak Para Siswa yang Berhasil Diamankan di Mapolres Merangin (ist)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN – Aksi konvoi merayakan kelulusan di tengah wabah Covid-19 ternyata tidak hanya terjadi di Kerinci. Di Merangin, ratusan siswa SMA sederajat yang berasal dari beberapa sekolah juga melakukan hal yang sama, Senin (30/3/2020).

Informasi yang didapat, siswa tersebut berasal dari berbagai sekolah, diantaranya, SMA N 18, SMK N 10, dan SMK N 2.

Pantauan di lapangan, ratusan pelajar ini awalnya berkumpul di kawasan Stadion Bumi Masurai Langling Bangko. Namun hal tersebut langsung diketahui aparat Polsek Kota Bangko, yang langsung turun ke lokasi.

Kedatangan aparat ini, membuat para pelajar kocar-kacir melarikan diri. Dan akhirnya, beberapa pelajar berhasil ditangkap, di kawasan Rumah Dinas Bupati Merangin, kemudian dibawa ke Mapolres Merangin.

Kasat Sabhara Polres Merangin, Iptu E Y Ritonga, yang dikonfirmasi mengaku sangat menyayangkan aksi yang dilakukan para siswa.

“Sekolah kan diliburkan, tetapi mereka masih saja nekat melakukan aksi konvoi,” ungkap Kasat.

Hingga berita ini diturunkan, masih tampak puluhan pelajar yang menggunakan seragam berkendara di Kota Bangko, sementara tim patroli gabungan terus melakukan pencarian terhadap pelajar tersebut.

Penulis: Rhizki Okfiandi