Tak Kunjung Turun Hujan, HMI Bangko dan Warga Gelar Shalat Istisqa

Tak Kunjung Turun Hujan, HMI Bangko dan Warga Gelar Shalat Istisqa
Mahasiswa dan warga sholat Istisqa. (Rhizki/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Musim kemarau membuat sebagian besar wilayah Merangin kekeringan. Bahkan, akibat musim kemarau ini, nyaris dua bulan Kabupaten Merangin tak diguyur hujan.

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar Shalat Istisqa' di halaman Gedung Balai Adat Merangin.

Pantauan BRITO.ID, selain mahasiswa, tampak berbagai Ormas, santri, serta masyarakat, turut dalam Shalat Istisqa' tersebut. Dan sebagai Imam Shalat yakni Ust Baginda Harahap.

Ketua Umum HMI Cabang Bangko, Solihin, yang dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mengingat hujan yang tak kunjung turun di Kabupaten Merangin, dan sudah menyebabkan kekeringan di sebagian besar wilayah.

"Salah satu cara meminta agar hujan turun yaitu, dengan menggelar shalat Istisqa', sehingga kami melibatkan banyak elemen masyarakat," ungkap Solihin.

Disebutkannya, Ia sangat berharap, setelah digelarnya kegiatan ini, hujan segera turun, dan musibah kekeringan yang melanda Merangin segera usai.

"Kami harap, Allah segera menurunkan rahmatnya, dan musibah kekeringan ini segera terselesaikan," katanya. (RED)

Kontributor : Rhizki Okfiandi