Kota Palu Rusak Parah,Warga Gorontalo Utara Pulang Melewati Pesisir Utara

Kota Palu Rusak Parah,Warga Gorontalo Utara Pulang Melewati Pesisir Utara

BRITO.ID, BERITA GORONTALO - Warga Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo yang selama ini tinggal menetap di Kota Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), memilih pulang ke daerah asal, Sabtu.

Melky, salah satu tokoh penggerak Karang Taruna di wilayah Tolinggula mengatakan, mendapatkan informasi dari para pengemudi truk yang kembali pulang ke Gorontalo.

Warga yang pulang, tambahnya melewati jalur pesisir Utara yang lebih aman dilewati. Menumpang kendaraan-kendaraan yang akan menuju Gorontalo Utara. Sebab taksi darat rute Palu-Gorontalo, belum melayani penumpang.

Mereka tidak bisa melakukan komunikasi menggunakan telepon seluler. Namun informasi diperoleh melalui titipan pesan kepada pengendara truk maupun mobil kanvas barang yang akan pulang ke Gorontalo.

"Banyak yang selamat memilih pulang. Namun belum ada informasi apakah ada yang menjadi korban luka ataupun meninggal sebab rata-rata yang memilih kembali belum bisa dihubungi secara langsung," ujarnya.

Kondisi Kota Palu, menurut Melky terinformasi rusak parah dan para penduduk memilih mengungsi termasuk warga dari Tolinggula. Dari Kota Palu ke Gorontalo Utara melalui jalur pesisir Utara harus ditempuh dengan perjalanan darat selama sehari semalam. (red)