KPU Provinsi Jambi Pastikan Tunda 4 Tahapan Pilkada

KPU Provinsi Jambi Pastikan Tunda 4 Tahapan Pilkada
Komisioner KPU Provinsi Jambi Apnizal (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Dalam rangka menindak lanjuti keputusan KPU RI Nomor 179 tahun 2020 dan Surat Edaran KPU RI Nomor 8 tahun 2020 perihal Penundaan pelaksanaan kegiatan tahapan Pemilu serentak tahun 2020, KPU Provinsi Jambi langsung menindaklanjuti surat tersebut dengan menunda empat tahapan Pilkada.

Hal ini dibenarkan, Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal, yang dikonfirmasi Brito.id, Minggu (22/3/2020).

"Jadi setelah kita menerima Surat Keputusan dari KPU RI pagi tadi ,kita menyepakati Ada empat tahapan yang ditunda," ungkap Apnizal.

Empat tahapan tersebut, kata Apnizal yakni pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan.Kemudian rekrutmen PPDP, dan terakhir pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Hasil kesepakatan penundaan empat tahapan tersebut , juga mendapat kesepakatan yang sama oleh pihak KPU Kab / Kota. Semua laporan dari KPU Kab/ Kota sudah diterima KPU Provinsi pada pukul 12.00 wib siang Minggu (22/3/2020).

"Setelah menerima surat Keputusan dari KPU RI kita langsung melakukan koordinasi kepada KPU Kab/ Kota. Dan hasil koordinasi dan laporan kesepakatan penundaan empat tahapan Pilkada telah kita terima pada pukul 12.00 siang," pungkas Apnizal.

Penulis: Dewi Anita

Editor: Rhizki Okfiandi