Lantik Eselon III dan IV, CE Bakal Libatkan Kepala Dinas

Lantik Eselon III dan IV, CE Bakal Libatkan Kepala Dinas
Bupati Sarolangun H Cek Endra (Arfandi S/ BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN- Bupati Sarolangun Cek Endra dalam waktu dekat akan melantik pejabat eselon III (tiga) dan IV (empar) di organisasi perangkat daerah (OPD) yang saat ini kosong.

"Setelah ini akan ada pengisian jabatan yang kosong eselon III, IV, termasuk camat karena ada camat kita sudah terlalu lama juga karena tidak baik juga kalau jabatan camat juga lama ada tiga tahun, empat tahun,"kata CE(05/11/2019)

"Untuk itu, Insa Allah dalam bulan depan sudah kita siapkan,"tambahnya.

Bupati juga mengatakan bahwa dalam pengisian jabatan di OPD tersebut dirinya akan meminta pendapat terlebih dahulu kepada para kepala dinas yang saat ini sudah menempati jabatan.

Tujuannya untuk menemukan kesesuaian atau kecocokan pejabat yang akan mengisi jabatan tersebut dengan pimpinan OPD terkait.

"Makanya kita bertahap karena pengangkatan ini kita minta pendapat dan saran kepala dinasnya, yang ingin mau memakai mereka,"katanya.

 "Untuk itu,dilantik dulu kepala dinasnya,supaya mereka membenahi apa yang menjadi masalah termasuk tenaga yang mengisi kekosongan itu, jadi saya sangat koperatif sekali ini karena harus ada kecocokan, harus ada kesesuaian antara kepala dinas dengan para pejabat yang dibawah nya,"tambahnya.

Untuk itu, Bupati berharap kedepan dengan adanya perubahan pejabat ini muncul semangat baru dalam rangka melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Sarolangun sesuai dengan visi dan misi menuju Sarolangun yang lebih sejahtera.

"Telah melalui proses lelang jabatan, tentu tadi kita lihat sendiri bahwa semua yang dilantik ini saya bangga, dan saya yakin akan muncul semangat baru dari mereka dan inovasi di dinasnya masing-masing dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Sarolangun,"katanya.

"Dan masih ada dua lagi yang belum dilantik karena proses pelelangan, seperti Dinas Perhubungan, dan juga Sekwan. Ini akan terus, yang pensiun juga tahun depan banyak jadi ini sangat dinamis kita, untuk pergantian para pejabat ini,"pungkasnya

Redaktur: Rhizki Okfiandi

Reporter: Arfandi S