Lima Partai Ini Berebut Kursi Pimpinan DPRD Sarolangun

Lima Partai Ini Berebut Kursi Pimpinan DPRD Sarolangun

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Tahapan rekapitulasi suara tingkat kecamatan masih berlangsung sampai hari ini. Namun sejumlah partai politik sudah memprediksi perolehan kursi DPRD Kabupaten Sarolangun.

Partai Golangan Karya (Golkar) diprediksi akan menduduki kursi pimpinan DPRD Sarolangun dengan mendulang 10 kursi. Sementata Wakil I kemungkinan tetap menjadi milik Partai Demokrat dengan 5 kursi.

Untuk Wakil ketua II bakal direbut oleh PKS, PPP dan PDIP masing-masing mendulang empat kursi.

"Untuk dapil II kita akan mengantongi 3 kursi diikuti oleh dapil III akan mengantongi 3 kursi juga. Dan untuk dapil I kita akan meraih 2 kursi begitu juga dapil IV meraih 2 kursi," ungkap Tantowi, Sekretaris Golkar Sarolangun berapa waktu lalu.

Meski demikian, Tantowi data itu belum final. Dia masih menunggu hasil akhir dari KPU.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sarolangun Musharsyah mengatakan partai Demokrat akan menduduki 5 kursi DPRD Sarolangun. Masing-masing 2 kursi di dapil I Kecamatan Sarolangun Bathin VIII dan 2 kursi di dapil 3 yaitu Kecamatan Singkut, Pelawan dan I kursi dapil II Kecamatan Pauh, Air Hitam dan Mandiangin.

"Informasi yang diterima kita akan menduduki unsur pimpinan, yaitu Wakil I DPRD Sarolangun," ungkap Musharsyah kepada Brito.id, siang ini (23/04/2019).

Di tempat lain Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hapis Hasbiallah mengatakan untuk meraih wakil II DPRD Kabupaten Sarolangun pihaknya masih menunggu keputusan dari KPU. "Sekarang kan masih rekapitulasi tingkat kecamatan. Kita tunggu aja ya. Insha Allah kalau Tuhan berkendak rizki tidak kemana-mana," sebut Ketua PKS, ketika dihubungi oleh Brito.id.

Hal senada juga disampaikan ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hurmin. "Mudah-mudahan. Doakan saja," kata Hurmin, ketika ditanya apakah ada peluang untuk menduduki kursi wakil II DPRD Sarolangun.

Sementara Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) Sahril Gunawan mengaku masih enggan bekomentar. Dia akan menunggu hasil pleno setiap kecamatan. (red)

Reporter: Arfandi S