Lapor Pak Wako, Hujan Deras Komplek Kami Kebanjiran

Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi dan sekitarnya pada Senin (19/06/23) pagi, membuat beberapa lokasi terendam banjir. Dari video yang didapat media ini, banjir lantaran hujan deras tersebut merendam jalanan bahkan hingga rumah warga

Lapor Pak Wako, Hujan Deras Komplek Kami Kebanjiran
Banjir di lingkar Jambi Selatan. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi dan sekitarnya pada Senin (19/06/23) pagi, membuat beberapa lokasi terendam banjir. Dari video yang didapat media ini, banjir lantaran hujan deras tersebut merendam jalanan bahkan hingga rumah warga. 

Banjir tersebut terjadi di RT 36 Kelurahan Lingkar Selatan Kecamatan Paal Merah Indah Kota Jambi. Air menggenang hingga betis orang dewasa. 

"Iya bang banjir karena hujan deras dan daerah resapan tidak ada lagi," kata Amradi warga sekitar kepada media ini. 

Kata dia, banjir seperti ini emang kerap terjadi di lingkungan tempat tinggalnya saat hujan turun dengan intensitas dan durasi yang lama. Namun biasanya, air akan segera surut lantaran masih ada lokasi resapan. 

"Tapi sekarang lokasi resapan itu sudah ditimbun. Tolong Pak Wako Pak Wawako gimana ini," katanya. 

"Biasanya begitu hujan reda tak lama air akan segera surut, ini gak begitu lagi soalnya daerah resapannya sudah tidak ada. Sudah jadi timbunan, sudah ditimbun," keluhnya. 

Beliau pun meminta perhatian dari pemimpin di Kota Jambi untuk memberikan solusi agar kejadian serupa tak terulang lagi. Pensiunan polisi tersebut meminta agar pihak pemerintah Kota Jambi segera hadir memberi solusi. 

Penulis: Romi

Editor: Ari