Listrik Sering 'Byar Pet', Pedagang Mendalo Kesal

Listrik Sering 'Byar Pet', Pedagang Mendalo Kesal
Pedagang jus buah di Mendalo. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pedagang di daerah Mendalo, Kecamatan Jambi Luar Kota, Muaro Jambi mengeluhkan aliran listrik sering padam. Pasalnya, dalam sepekan terakhir, listruk di wilayah sana sering padam. Listrik yang kerap 'byar pet' ini membuat pedagang mengalami kerugian.

"Sering nian mati lampu di sini bang. Payah kami nak jualan," kata Via pedagang jus di perumahan Valencia Mendalo Kamis (22/8/19)

Diceritakan Via, dalam sepekan ini saja, listrik di tempatnya itu sudah empat hari padam. Bahkan, padamnya listrik ini pun dalam rentang waktu yang lama. 

"Iyo dalam minggu ini sudah 4 hari mati. Lama pulak tu sampai 7 jam. Gara-gara listrik mati ini jualan jadi terganggu. Karena kita jualan pakai listrik," keluhnya.

Akibat dari padamnya listrik ini, ia berjualan menuai kerugian. Kata Via, kerugian ini mencapai Rp1 juta. Ini lantaran dia tidak bisa melayani pelanggan yang banyak seperti biasanya. 

"Selain itu, es batu untuk jualan banyak yang cair karena kulkas dak hidup. Itu kan sudah tidak bisa dipakai," ujarnya.

Via mengaku memang saat padam dia gunakan genset saat listrik padam. Namun terkadang daya genset tidak sebanding dengan kapasitas listrik yang dibutuhkan mereka untuk berjualan.

"Kadang dak tetarik, kalau genset itu panas, terpaksa kita berenti memakainya. Dan juga minyak genset itupun biayanya cukup besar. Tentu menambah pengeluaran kita juga kan," tandasnya.

"Berharap ke depan normal lah bang dak hidup mati macam ini lagi," timpal Via. (RED)

Kontributor : Romi R