Mari Diawasi, Bidang SMP Disdik Muarojambi Bakal Kecipratan Dana Rp 18 Miliar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Muarojambi bakal kecipratan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp18 Milliar pada tahun anggaran 2021 mendatang

Mari Diawasi, Bidang SMP Disdik Muarojambi Bakal Kecipratan Dana Rp 18 Miliar
Kabid SMP Disdik Muarojambi Kasyful (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Muarojambi bakal kecipratan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp18 Milliar pada tahun anggaran 2021 mendatang. DAK tesebut bakal terdistribusi ke Bidang SMP Dinas PdK Muarojambi.

"Insya Allah di tahun depan kita bakal dapat DAK Rp18 milliar dan mudah-mudahan tidak terkendala COVID-19," kata Kepala Bidang SMP Dinas PdK Muarojambi Kasyful Iman Senin (26/10/20).

Kata dia, di tahun depan ada perubahan regulasi pengelolaan dana alokasi khusus. Bila di tahun ini dilaksanakan secara swakelola, maka di tahun depan akan dilaksanakan tender. 

"Tahun ini DAK kita sekitar Rp7 milliar tapi dilaksanakan secara swakelola. Nah di tahun depan berubah, dilaksanakan melalui tender," kata Kasyful.

Dilanjutkan Kasyful, pagu anggaran Rp18 milliar tersebut sudah disetujui dan ditetapkan oleh pemerintah pusat. Penggunaannya tidak hanya untuk bangunan fisik saja, tapi juga bisa ke pengadaan barang dan jasa.

"Fisik dan pengadaan barang dan jasa. Misalnya pembangunan ruang kelas baru trus pengadaan alat kesenian ataupun pengadaan barang dan jasa," pungkas Kasyful Iman.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi