Mengelak Lobang, Minibus Terios Masuk Jurang 10 Meter di Bungo

Mengelak Lobang, Minibus Terios Masuk Jurang 10 Meter di Bungo

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Kecelakaan arus balik pasca lebaran idul fitri 1440 H terjadi di wilayah hukum Polres Bungo. Kali ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera KM 50. Mobil Terios dari arah Padang masuk jurang.

 

Tepatnya 100 meter dari SPBU Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan, Kab Bungo, Provinsi Jambi. Dari peristiwa ini satu keluarga hendak pulang ke ke Palembang dari Lubuk lintah Padang sumbar  luka-luka.

 

Mobil Terios bernopol B.1979 VKB yang dikemudikan Yohanes (53) Lubuk Lintah, Padang, Sumbar dan empat penumpang Salsa (16), Apriyani  (59), Suhadril (60) tahun dan Safi,i (61) dari kesemuanya dari Padang hendak ke Palembang, Sumsel.

 

Menurut keterangan Sahril salah satu penumpang mengatakan dari Lubuk lintah Pagi Kamis 13 juni 2019 pukul 08.00 WIB, ketika di KM 50 mau mengelak lubang besar.

 

“Mobil kami masuk jurang sedalam 10 meter, masuk sungai dan beruntung kami tidak luka parah hanya terkilir dan luka lecet. Kami di bantu oleh warga di TKP evakuasi ke atas dan kami di evakuasi ke Puskesmas Rantau Ikil,” ujar Sahril.

 

Kapolsek Jujuhan Iptu Andi Fernando Gultom dikonfirmasi membenarkan adanya laka tunggal, mobil terios masuk jurang. Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa.

 

“Kejadian ini sudah kita laporkan ke Satlantas Polres Bungo,” ujar Kapolsek.

 

Dr Roni Nahar, Dokter Pukesmas Rantau Ikil mengatakan korban mengalami trauma benturan dan luka lecet. “Tidak ada yang luka parah dan akan dirujuk ke RSU H Hanafie Bungo,” ujar Roni.

 

Atas kejadian ini mobil terios mengalami rusak berat begian depan. Sehingga memerlukan alat berat untuk evakuasi mobil minibus ke atas. (red)