Minta Duit ke Kades, Nama Pejabat Kejari Batanghari Dicatut

Minta Duit ke Kades, Nama Pejabat Kejari Batanghari Dicatut

BRITO.ID, BERITA BATANGHARI - Demi untuk mengeruk keuntungan pribadi apapun dilakukan oleh seseorang menjual nama pejabat. Hal ini seperti terjadi di Bumi Serentak Bak Regam ( Kabupaten Batanghari) oknum mencatut nama salah satu pejabat Kejaksaan Negeri Batanghari untuk melancarkan aksinya meminta imbalan kepada salah seorang Kepala Desa dalam wilayah Kabupaten Batanghari. 

Terkait beredarnya isu itu, Kepala Kejaksaan Negeri Batanghari Mia Barumita, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan dengan tegas membantah. Dirinya mengatakan, bahwa informasi tersebut tidak benar sama sekali.

"Dari awal saya bertugas disini, saya sudah memerintahkan untuk membuat surat khususnya kepada Kepala Satuan Kerja (Saker) disini, agar tidak memberikan imbalan dalam bentuk apa pun kepada petugas kami," tegasnya Selasa (4/12)

Selain itu, Kejari Batanghari baru-baru ini juga telah menyampaikan surat kepada seluruh Camat yang ada di Batanghari bahwa pihak Kejari Batanghari khusunya TP4D tidak pernah meminta imbalan apa pun.

"Kami juga sudah menyampaikan hal senada kepada seluruh Camat untuk memberitahukan kepada Kades bahwa kami khususnya TP4D tidak pernah meminta imbalan, baik berbentuk uang atau pun barang dalam pengawasan terhadap masyarakat," terangnya.

Saat ditanya jika nanti ada oknum yang mengatasnamakan pihak Kejari Batanghari yang meminta imbalan kepada Kades? Kejari Batanghari meminta Kades untuk segera melaporkan hak tersebut ke Kantor Kejari Batanghari.

"Silahkan langsung melapor ke Kantor Kejari Batanghari. Kantor kami selalu terbuka 24 jam untuk menerima laporan-laporan dari masyarakat terkait hal tersebut," tegasnya.

Dijelaskannya, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak Kejari Batanghari sudah melakukan pencegahan dengan cara berkirim surat kepada Kepala Satuan Kerja (Saker) dan seluruh Camat di Batanghari.

"Selain berkirim surat, dalam setiap kegiatan penyuluhan hukum kami juga menyampaikan hal tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya forum seperti ini masyarakat dapat mengetahui bahwa kegiatan TP4D kita tersebut berjalan dalam koridor yang bersih dan melayani," Jelasnya. 

Kejari juga berharap agar masyarakat agar memberitahu kepada pihak Kejaksaan jika terdengar ada oknum yang merusak citra Kejari Batanghari. "Kedepannya agar masyakarat ingatkan kami jika ada oknum mencatut nama Kejari Batanghari," katanya. (red) 

Kontributor : Syahreddy