Nasib 70 Dokumen Tender PU di UKPBJ?, Yultasmi: Laporan PPK Baru 7 Dilelang

Nasib 70 Dokumen Tender PU di UKPBJ?, Yultasmi: Laporan PPK Baru 7 Dilelang

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Muarojambi mengaku sudah menyerahkan 70 Dokumen tender ke Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Muarojambi. Namun, dari jumlah yang ada baru 10 persen dilelang hingga akhir Juni ini.

 

"Laporan dari PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) baru tujuh paket yang selesai dilelang," kata Yultasmi, Kepala Dinas PUPR Muarojambi Sabtu (29/6/19).

 

Yultasmi pun menyindir kinerja UKPBJ Muarojambi yang dinilai sangat lamban. Dia menilai proses tender kegiatan yang dilaksanakan UKPBJ belum berjalan maksimal.

 

“Kami kira proses itu lambat," cetusnya.

 

Yultasmi menegaskan keterlambatan proses tender akan berdampak pada hasil pekerjaan Kontraktor. Sebab, secara tidak langsung para penyedia jasa atau rekanan mengerjakan proyek dengan terburu-buru. Tentunya berdampak kepada turunnya kualitas pekerjaan.

 

"Sekarang ini sudah akhir Triwulan II bulan Juni, sedangkan di antara paket pekerjaan itu ada yang memerlukan masa pelaksanaan fisiknya hingga lima sampai enam bulan," tegas Yultasmi.

 

Dia pun meminta kepada pihak UKPBJ agar segera menyelesaikan 63 paket tender yang telah diserahkan tersebut. Yultasmu berharap pada awal Juli ini sisa paket itu sudah selesai dilelang.

 

"Harapan saya proses tender bisa selesai pada awal Juli nanti. Agar kegiatan fisik bisa segera dilaksanakan pekerjaannya," tandas Yultasmi. (RED)

 

Kontributor : Romi R