PAN Buka Penjaringan, Biaya Survei Ditanggung Kandidat

PAN Buka Penjaringan, Biaya Survei Ditanggung Kandidat
Ketua Tim Pilkada DPW PAN Jambi Yos Adrino (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Partai PAN saat ini tengah melaksanakan tahapan penjaringan untuk empat Kabupaten Kota se Provinsi Jambi yang menggelar Pilkada serentak ditahun 2020 mendatang.

Keempat daerah tersebut yakni Kabupaten Batanghari, Kabupaten Bungo, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Tanjab Barat. Sementara untuk Kabupaten Tanjabtim dan Pilgub Jambi tidak dilakukan penjaringan kandidat.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN Provinsi Jambi, Yos Adrino menyebutkan, jika tahapan penjaringan di 4 daerah tersebut tengah berlangsung, sebagiannya masih menunggu pengembalian formulir pendaftaran para kandidat.

"Penjaringan kandidat ini sepertinya akan rampung di Desember ini. Kita masih menunggu pengembalian formulir pendaftaran para kandidat di masing-masing DPD," ungkap Yos.

Setelah pengembalian formulir pendaftaran kandidat rampung, DPD PAN Kabupaten Kota akan melaporkan hasil penjaringan ke DPW PAN Provinsi Jambi dan akan diteruskan ke pihak DPP nantinya.

"Sebelum dilakukan survei yang direncanakan pada Januari 2020 nanti, semua kandidat yang mendaftar tersebut akan kita panggil ke DPW," bebernya.

Hal itu dilakukan bertujuan mekanisme survei kandidat yang akan dilakukan partai sebelum menentukan arah dukungan.

"Biaya survei akan ditanggung oleh kandidat, bagi rata. Misalnya biaya survei Rp 100 juta sementara yang daftar 5 kandidat, maka masing-masing kandidat akan menanggung biaya survei sebesar Rp 20 juta," pungkasnya.

Penulis: Dewi anita

Editor: Rhizki Okfiandi