PANAS!! Saksi Demokrat Ribut di Pleno KPU Bungo, Ini Penyebabnya…

PANAS!! Saksi Demokrat Ribut di Pleno KPU Bungo, Ini Penyebabnya…
PANAS!! Saksi Demokrat Ribut di Pleno KPU Bungo, Ini Penyebabnya…

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Rapat pleno Tingkat Kabupaten Bungo wilayah kecamatan Bathin III ulu ricuh. Keributan terjadi antara saksi parpol Demokrat dengan PPK. Hal ini disebabkan data yang di pegang saksi parpol Demokrat dengan Data DA1 oleh PPK kecamatan Bathin III ulu berbeda. Peristiwa ini Sabtu malam (04/05).

Sebelumnya PPK Kecamatan Bathin III ulu sudah tampil pada hari pleno pertama kemarin, namun apa yang dibacakan PPK banyak diprotes saksi parpol karena datanya tidak sesuai. Sehingga  KPU memutuskan bahwa untuk kecamatan Bathin III Ulu akan ditunda pada hari terakhir pleno Kabupaten.

Awalnya Saksi parpol Demokrat bernama Jhon memprotes apa yang disebutkan hasil perolehan suara PPK tidak sesuai dengan data DA1 yang dia pegang. Jhon merasa bahwa pihak PPK kecamatan Bathin III Ulu tidak bekerja dengan benar dan professional.

"Saya memprotes kepada PPK kecamatan Bathin III Ulu di depan hadapan Ketua KPU Bungo beserta anggota, Ketua Bawaslu Bungo dan anggota bahwa untuk Dusun Buat data yang sebutkan tidak sama dengan data yang kami pegang,” tukasnya.

Untuk memperkecil keributan John dibawa pihak keamanan untuk keluar dari ruang pleno tingkat Kabupaten ini. Untuk diketahui lagi Ruslan minan yang memimpin pleno KPU Kabupaten Bungo tetap mengesahkan hasil pleno kecamatan Bathin III Ulu yang di bawa ke Kabupaten. (red)