Pemkab Muaro Jambi Terima Hibah Aset dari Kementrian PUPR

Pemkab Muaro Jambi Terima Hibah Aset dari Kementrian PUPR
Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro menyalami Kementerian PUPR. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pemkab Muaro Jambi mendapatkan hibah berupa barang milik negara dari Kementrian PUPR RI. 

Penandangatan berita acara serah terima hibah barang milik negara itu dilaksanakan di Gedung Pendopo Ditjen Cipta Karya, Jakarta pada Rabu (4/9). 

Kegiatan ini dihadiri para kepala daerah dari berbagai provinsi di Indonesia. Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyro hadir di acara ini mewakili Kabupaten Muaro Jambi. Masnah membubuhkan tanda tangan dalam berita acara serah terima hibah barang milik negara ini.

Baca Juga: Hj Rahima Bantu Penderita Tumor Paru, Orang Tua Pasien Apresiasi Perhatian Ibu Gubernur

Bupati Muarojambi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat. Pasalnya, dengan penandatanganan hibah ini, Pemkab sudah memiliki kepastian hukum terhadap aset milik negara yang dihibahkan ke Pemkab Muarojambi.

"Alhamdulillah dan terima kasih. Dengan ini (penandatanganan hibah barang milik negara), berarti kelengkapan secara administrasi sudah terpenuhi," kata Bupati singkat.

Baca Juga: Kapolres: Nggak Nyangka Juga, Ternyata Lahan Itu Milik PT MAS

Barang milik negara dari Kementrian PUPR yang dihibahkan kepada Pemkab Muaro Jambi lumayan banyak. Barang itu tersebar di beberapa dinas. Salah satunya di Dinas Perkim Muaro Jambi.

"Hibah yang diterima Dinas Perkim ada dua aset, di dinas lain ada juga, kan bukan Perkim saja yang dapat," kata Kepala Dinas Perkim Muaro Jambi, Riduwan Rabu (4/9)

Aset Kementrian PUPR yang dihibahkan ke Dinas Perkim Muaro Jambi masing-masing berupa aset truk sampah dan instalasi air. Armada truk sampah diterima Dinas Perkim pada 2006 dan Instalasi air yang dibangun di Kecamatan Jaluko diterima pada 2015.

"Kalau barangnya sebenarnya sudah lama kita terima, proses hibahnya yang baru dilaksanakan hari ini," ujar Ridwan yang ikut mendamping bupati dalam serah terima hibah barang milik negara tersebut. (adv/Romi)