Penjagaan Ketat, Warga Dekat Lokasi Ledakan di Sibolga Belum Dibolehkan Pulang ke Rumah

Penjagaan Ketat, Warga Dekat Lokasi Ledakan di Sibolga Belum Dibolehkan Pulang ke Rumah

BRITO.ID, BERITA SIBOLGA - Polisi masih berjaga di sekitar lokasi rumah terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara. Hingga dini hari, warga di sekitar lokasi ledakan belum diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Pantauan di lokasi, polisi masih tampak berjaga di TKP, Gang Sekuntum, Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (13/3/2019). Polisi tidak memperbolehkan warga mendekat sekitar 100 meter dari TKP.

Belum diketahui kondisi bangunan terduga teroris yang saat ini dalam penjagaan ketat polisi. Sebelumnya, sempat terjadi ledakan kedua di rumah terduga teroris.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja saat dihubungi membenarkan peristiwa ledakan tersebut. "Iya, sebentar ya," ujar Edwin.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sendiri telah mengatakan pelaku terduga teroris yang sudah dapat ditangkap Densus 88 Antiteror di Sibolga dan Lampung merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS.

"Mereka ini adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS," kata Tito setelah menghadiri kegiatan silahturahmi di Pondok Pesantren Al-Kautsar di Medan, Sumatera Utara, seperti, Selasa (12/3).

Untuk peristiwa di Sibolga, lanjut Tito, terduga teroris Husain alias Abu Hamzah dapat ditangkap Densus 88 Antiteror, namun istri dan anaknya masih bertahan di dalam rumah. (red)