Pergi ke Lampung Presiden Cek Pembangunan Tol Trans Sumatera

Pergi ke Lampung Presiden Cek Pembangunan Tol Trans Sumatera

BRITO.ID, BERITA LAMPUNG - Presiden Joko Widodo saat perjalanan kunjungan kerja di Provinsi Lampung melewati jalan Tol Trans Sumatera seksi Bakauheni-Terbanggi Besar untuk meninjau pembangunan infrastruktur itu.

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang tiba di Bandara Radin Inten, Lampung pada Jumat pukul 09.30 WIB (23/11) segera menuju tempat acara pertama di Kabupaten Lampung Tengah melalui jalan tol tersebut.

Di tengah perjalanan, Presiden mampir sejenak di pos sementara pembangunan jalan tol untuk mendapatkan keterangan progres pembangunan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Jadi ini adalah Jalan Tol Bakauheni menuju ke Palembang sepanjang 350 km. Dan kita sekarang ini berada di ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 148 kilometer," kata Presiden kepada media.

Untuk seksi Bakauheni-Terbanggi Besar ditargetkan selesai pada Desember 2018.

Sementara itu, tol diharapkan tersambung hingga ke Palembang Provinsi Sumatera Selatan pada pertengahan 2019.

Presiden menilai pembangunan jalan tol di Trans Sumatera dilakukan dengan baik.

"Persiapan tanahnya tidak hanya pas untuk jalan saja, tetapi juga masih ada sisa yang bisa nanti di pakai untuk 'utility' yang lain. Untuk, misalnya, kereta api cepat atau kereta api agak cepat sudah ada persiapan lahannya di situ," kata Presiden.

Rombongan kepresidenan melintasi tol itu masuk di dekat Bandara Radin Inten dan keluar di Jalan Lintas Sumatera, Seputih Jaya, Kabupaten Lampung Tengah.

Sejumlah warga Lampung Tengah pun menyambut kedatangan Presiden dengan melambaikan tangan di sisi jalan yang dilalui. (red)