Prabowo Janji Kurangi Regulasi Pembatasan Startup

Prabowo Janji Kurangi Regulasi Pembatasan Startup

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan mengurangi regulasi dan berbagai pembatasan untuk mendukung bisnis rintisan atau startup yang tengah berkembang di Indonesia.

"Kita kurangi regulasi, pembatasan, karena mereka sedang giat-giatnya berkembang, jadi saya dukung segala upaya untuk memperlancar usaha mereka," kata Prabowo pada Debat Inspiratif dalam Debat Capres 2019 Putaran Kedua di Jakarta, Minggu (17/2).

Menurut Prabowo, pelaku startup saat ini mengalami kesulitan karena adanya tambahan regulasi, termasuk pengenaan pajak.

"Ini yang mereka jadi mengeluh. Jadi, saya menyambut baik dinamika perkembangan bisnis seperti ini yang memungkinkan peluang luar biasa," ungkap Prabowo.

Prabowo menyampaikan hal tersebut untuk menjawab pertanyaan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo pada sesi Debat Inspiratif, di mana masing-masing capres diberikan kesempatan untuk bertanya kepada capres lainnya.

Dalam hal ini, Jokowi bertanya kepada Prabowo terkait infrastruktur apa yang akan dibangun untuk membangun unicorn atau perusahaan startup yang paling maju di Indonesia. (red)