Prabowo 'Keseleo' Sebut Rasulullah, Timses: Megawati Juga Pernah, Jokowi Bilang Alfatekah

Prabowo 'Keseleo' Sebut Rasulullah, Timses: Megawati Juga Pernah, Jokowi Bilang Alfatekah

BRITO.ID, BERITA Jakarta - Di media sosial, ramai dibahas video capres nomor urut 02 Prabowo Subianto salah ucap Rasulullah. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut salah ucap manusiawi dan menyebut 'keseleo' lidah juga pernah menimpa tokoh besar lain.

"Bukan hanya Pak Prabowo yang khilaf gitu ya kan, ada yang khilaf dalam membaca itu. Bu Mega saja dulu waktu dapat doktor honoris causa di Universitas Negeri Padang itu juga pernah keseleo juga. Tahun 2017 kalau tidak salah juga dalam menyebutkan 'sallaallahu alaihi wasallam' juga, tidak ada masalah namanya juga manusia," ungkap jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade saat dikonfirmasi, Selasa (4/12).

Andre menegaskan manusia pasti pernah salah dan khilaf. Dia meminta tak ada serangan pribadi di Pilpres 2019.

"Pak Prabowo mungkin terburu-buru dalam pidatonya sehingga keseleo sedikit. Ya namanya wajar manusia tempat salah dan khilaf. Jadi menurut saya nggak etis kita menyerang ranah pribadi seperti ini. Sama juga Pak Jokowi bilang Al Fatekah, kalau 'sallallaahu alaihi wasallam' agak berat lagi spellingnya kalau Al Fatihah kan lebih gampang," sebut Andre.

"Jadi saya rasa manusia tepat salah dan khilaf, Bu Mega juga pernah melakukan kesalahan itu di Universitas Negeri Padang tahun 2017 yang penerimaan gelar doktor honoris causa, Pak Jokowi juga Al fatihah, kan wajar manusia tempat salah dan khilaf dan ngak elok kita menanyakan hal seperti ini," tuturnya.

Video berdurasi 1 menit 16 detik tersebut diunggah pemilik akun Facebook bernama Asian Culture. Video tersebut menggambarkan Prabowo yang tengah berpidato saat Reuni 212 di Monas. Di video itu, terdengar Prabowo salah mengucap Rasulullah Sallaallahu Alaihi Wassalam. (red)

Sumber: detik.com