Prabowo-Sandi Shalat Subuh Berjamaah Jelang Kampanye Akbar di SUGBK

Prabowo-Sandi Shalat Subuh Berjamaah Jelang Kampanye Akbar di SUGBK

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menghadiri kegiatan shalat subuh berjamaah menjelang kampanye akbar yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (7/4)

"Mari kita sambut presiden kita Prabowo Subianto dan wakil presiden kita Sandiaga Uno," ujar pemandu acara melalui pengeras suara.

Prabowo tiba di atas panggung utama sekitar pukul 04.20 WIB, dengan mengenakan celana panjang hitam, kemeja takwa putih lengan panjang, kopiah hitam, dan syal atau sorban berwarna merah. Sementara Sandiaga menyusul di belakangnya dengan mengenakan sarung berwarna gelap, kemeja takwa putih lengan panjang dan kopiah hitam.

Puluhan ribu pendukung yang sudah tiba sejak Sabtu malam sontak bersorak sorai menyambut kehadiran pasangan calon nomor urut dua tersebut dengan meneriakkan nama keduanya.

"Prabowo Sandi menang, hidup Prabowo Sandi," teriak para pendukung.

Prabowo dan Sandi berada di deretan shaf kedua dari depan. Adapun imam yang mengimami salat subuh berjamaah tersebut adalah Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Ahmad Sobri Lubis.

Sejumlah pejabat dan tokoh politik nampak telah hadir dan ikut melaksanan salat subuh berjamaah, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Mustofa Nahrawardaya, dan pelawak yang kini menjadi pendakwah Kiwil.

Puncak kegiatan kampanye akbar Prabowo-Sandi akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Tim Panitia Kampanye Akbar Prabowo-Sandi mengklaim sekitar satu juta orang akan memadati GBK untuk menghadiri acara kampanye akbar Prabowo-Sandi.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Suhendra Ratu Prawiranegara meyakini jumlah pendukung Prabowo-Sandiaga yang datang akan melebihi perkiraan tersebut. (red)