Ribuan Santri Darusalamah Gembira Kedatangan Presiden Jokowi

Ribuan Santri Darusalamah Gembira Kedatangan Presiden Jokowi

BRITO.ID, Lampung Timur - Ribuan santri di Kabupaten Lampung Timur sejak Jumat pagi menjelang siang mulai mendatangi Pondok Pesantren Darussalamah untuk menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo di ponpes ini.

Padan lokasi Ponpes Darussalamah, di Desa Braja Dewa, Kecamatan Way Jepara, sejak Jumat pagi ribuan santri termasuk warga umumnya telah datang memasuki Kompleks Ponpes Darussalamah ini.

Menurut Dardiri Ahmad, Pengasuh Ponpes Darussalamah sebanyak 5.000 santri akan hadir, dan 500 di antaranya adalah kiai se-Provinsi Lampung.

Putra pertama almarhum Kiai Haji Ahmad Sodik, pendiri Ponpes Darussalamah itu mengatakan kunjungan Presiden Jokowi ke ponpes ini dimaknai sebagai silaturahmi "Presiden ke pondok ini adalah sulaturahmi yang baik antara Presiden dengan kiai dan warganya," ujarnya.

Gus Dar, panggilan Dardiri Ahmad menyatakan pula, mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah mengunjungi Ponpes Darussalamah untuk bersilaturahmi setelah tidak menjabat presiden lagi.

"Dulu setelah Gus Dur tidak jadi presiden, juga pernah ke Ponpes Darussalamah," katanya pula.

Humas Pemkab Lampung Timur menerangkan ada dua tempat yang bakal dikunjungi Presiden Jookowi dan rombongan dalam kunjungan kerja ke Lampung Timur pada Jumat ini, yaitu pertama Gedung Islamic Center di ibu kota Lampung Timur di Sukadana, dan Pondok Pesantren Darussalamah di Desa Braja Dewa, Way Jepara.

Di Gedung Islamic Center, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan kepala desa, Badan Perwakilan Desa/BPD, Tim Pendamping Inovasi Desa (TPID), dan pendamping desa se-Lampung Timur.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menuju Ponpes Darussalamah. Presiden akan bertemu dengan sejumlah kiai se-Provinsi Lampung dan santri serta warga di kompleks ponpes ini. (red)