Sandiaga Komitmen Berikan Solusi Masalah Masyarakat

Sandiaga Komitmen Berikan Solusi Masalah Masyarakat

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Calon wakil presiden Sandiaga Uno menegaskan dirinya dan capres Prabowo Subianto berkomitmen memberikan solusi bagi permasalahan ekonomi yang dihadapi masyarakat saat ini.

"Nelayan di Bayuwangi harus menghadapi produk impor dan petani di Malang merasakan hal yang sama. Saya harus sampaikan, Prabowo-Sandi akan memberikan solusi masalah ekonomi kita," kata Sandiaga dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (7/4).

Sandi mengatakan dirinya sudah berkeliling lebih dari 1.500 titik di seluruh Indonesia, dan melihat bahwa masyarakat menginginkan adanya perubahan.

Dia mencontohkan, Ibu Ida di Bali menyampaikan beban listrik yang tidak bisa ditanggungnya, Ibu Lies di Cibitung mencemaskan tidak adanya lapangan kerja karena saat ini pengangguran masih tingggi.

"Cari pekerjaan susah dan para pengangguran masih tinggi. Para nelayan di Banyuwangi dan petani sayur di Malang menghadapi serbuan produk impor," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi mengatakan Prabowo merupakan sosok orang yang percaya bahwa demokrasi merupakan cara untuk mewujudkan perubahan di Indonesia.

Hal itu menurut Sandi dibuktikan, Prabowo dengan mendirikan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk kemajuan Indonesia.

"Beliau merupakan lelaki sejati yang tidak pernah ingkar janji dan tidak pernah lari dari tanggung jawab," ucapnya.

Rangkaian kampanye akbar Prabowo-Sandi diawali dengan shalat tahajud dan shalat subuh berjamaah lalu dilanjutkan dengan lantunan selawat.

Dijadwalkan Prabowo dan Sandi akan menyampaikan pidato politiknya sekitar pukul 10.00 WIB. Para ketua umum parpol koalisi Indonesia Adil dan Makmur juga akan menyampaikan pidato politiknya.

Beberapa tokoh nasional yang hadir antara lain Ketua MPR RI dan juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI dan juga Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI dan juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Selain itu juga dihadiri petinggi parpol koalisi Indonesia Adil dan Makmur antara lain Sekjen PAN Edy Soeparno, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Ketua DPP Partai Berkarya Titiek Soeharto, Ketua Dewan Syuro PKS Habib Salim Seggaf Aljufrie.

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso dan Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Neno Warisman juga terlihat hadir dalam kampanye akbar tersebut.

Selain itu, juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis, dan tokoh 212 Bachtiar Nasir. (RED)