Tak Digubris Pihak Kampus, Mahasiswa Unaja Mengadu ke DPRD Jambi

Tak Digubris Pihak Kampus, Mahasiswa Unaja Mengadu ke DPRD Jambi
Mahasiswa Unaja mengadu ke DPRD Provinsi Jambi. (Dewi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Usai menggelar aksi demonstrasi di Universitas Adiwangsa Jambi (Unaja), Kamis (04/07), ratusan mahasiswa Unaja langsung berduyun-duyun pergi ke Kantor DPRD Provinsi Jambi untuk melakukan mediasi. Mereka mengadu dan menjelaskan sebenarnya polemik apa saja yang terjadi di dalam kampus itu.

 

Menanggapi soal mediasi pihak mahasiswa Universitas Adiwangsa Jambi,  Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Nasri Umar mengatakan dewan akan mengatur jadwal memanggil pihak Kampus Universitas Adiwangsa Jambi. Tentunya guna dimintai penjelasan tentang polemik apa yang sedang terjadi pada Senin depan.

 

Adanya pengaduan dan keluhan dari para mahasiswa ini,  DPRD sangat menyayangkan polemik yang terjadi di Kampus Universitas Adiwangsa Jambi. Mulai dari permasalahan pemotongan uang ekstrakurikuler Badan Eksekutif Mahasiswa, hingga tentang kejelasan pembangunan laboratorium yang simpang siur.

 

Sementara itu, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Adiwangsa Jambi, Hery Ramadani menyatakan kekecewaannya atas tanggapan kampus. Hal ini lantaran dalam menyampaikan aspirasi mahasiswa malah dituding sebagai provokator. 

 

Pihaknya juga mendesak pihak kampus untuk transparansi terhadap keuangan di Universitas Adiwangsa Jambi.  “Mahasiswa  menilai selama ini pihak kampus tidak memiliki kejelasan soal pendanaan.  Tidak hanya itu, pihak kampus juga selalu melakukan ancaman dan intimidasi kepada mahasiswa mulai dari nilai hingga drop out,” tukasnya. (RED)

 

Reporter : Dewi Anita