Ternyata Perumahan SAD Belum Diserahkan ke Pemkab Sarolangun

Ternyata Perumahan SAD Belum Diserahkan ke Pemkab Sarolangun

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Pembangunan perumahan untuk Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sekamis, Kecamatan Cermin Nan Gedang yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui dana APBN sudah diselesaikan Desember 2017 lalu. Namun, hingga saat ini belum diserah terimakan kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Wakil bupati Sarolangun H Hilallatil Badri mengatakan, pihaknya masih menunggu penyerahan perumahan SAD dari pihak Provinsi Jambi. 

"Nanti akan kita coba konsultasikan dengan pihak provinsi. Memang untuk saat ini perumahan itu sudah di tempati dan tidak ada masalah. Hanya saja kita tidak bisa melakukan pemeliharaan karena belum diserahkan," kata wakil Bupati Sarolangun, ketika ditanya sejumlah wartawan berapa waktu lalu.

Menurut Hilal, jika pada tahun ini tidak juga dilakukan serah terima oleh Pemprov Jambi, Pemkab Sarolangun akan berupaya bisa segera diserahkan ke Pemkab Sarolangun. 

"Baru setahun yang lalu. Kita tunggu saja tahun ini. Jika memang tahun 2018 ini tidak diserah terimakan, baru kita tanyakan pada pihak provinsi," tegas Wabup.

Ketika ditanya apakah sudah mendesak pihak provinsi untuk melakukan serah terima kepada Pemkab Sarolangun, Hilal mengayakan hanya mempertanyakan mengapa belum diserah terima pada Pemkab Sarolangun.

Sementara itu, untuk perumahan SAD yang berada di Kecamatan Air Hitam, Pemkab Sarolangun akan membayarkan pembebasan lahan pada tahun 2019 mendatang.

“Karena untuk tahun 2018 ini, kita terkendala masalah anggaran. Jadi iya kita anggarkanlah di APBD murni 2019," pungkasnya. (red)

Kontributor: Arfan