Usai Pleno, Ini Kata Tim Pemenangan Daerah Muarojambi Kedua Capres

Usai Pleno, Ini Kata Tim Pemenangan Daerah Muarojambi Kedua Capres

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Proses pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu serentak tingkat kabupaten Muarojambi usai dilaksanakan Kamis (2/5/19) di hotel Royal Garden Kota Jambi sekitar pukul 17.00 WIB. Sejauh ini tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Muarojambi menyebut pelaksanaan Pemilu di Muarojambi berjalan lancar.

 

"Sampai saat ini kita belum ada laporan terkait kecurangan. Alhamdulillah untuk Pilpres berjalan lancar. Meski pun ada indikasi. Tapi kan kita perlu bukti,” kata Salman, Ketua DPC Partai Gerindra Muarojambi usai pleno.

 

Salman mengaku sangat mengapresiasi tahapan pengamanan yang dilakukan aparat TNI dan Polri selama pemilu.

 

"Untuk pengamanan pemilu ini sudah sangat luar biasa. Saya saja sampai jungkir balik liat fisik, stamina anggota-anggota kita baik Polri maupun TNI," sambungnya.

 

Senada, TKN Jokowi-Ma'ruf di Muarojambi juga sangat mengapresiasi gelaran Pemilu 2019 yang berjalan lancar di Kabupaten Muarojambi.

 

"Alhamdulillah sejauh ini yang kami rasakan berjalan lancar dan aman. Meski dalam prosesnya ada kendala sana-sini itu, tapi kami anggap ini sebagian kecil dan dapat diselesaikan oleh pihak penyelengara," sebut Muhammad Jais, Ketua DPC Partai Nasdem Muarojambi.

 

Sementara, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono menyampaikan, dari awal tahapan pemilu ini pihaknya sudah mengamankan secara maksimal. Dijelaskannya, dalam pengamanan penghitungan tingkat KPU ini sebanyak 150 personil gabungan.

 

"Untuk personil Polres Muarojambi sebanyak 100 anggota. Dan untuk TNI sebanyak 30 personil. Untuk sisanya personil Pol PP dan BPBD," jelas perwira melati dua ini.

 

Kemudian, TNI-Polri juga bersinergitas untuk mengantarkan surat suara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi.

"Nanti kita Polri dan TNI juga kawal surat suara hingga ke KPU Provinsi Jambi, agar tidak terjadi apa-apa," tutup kapolres. (red)

 

Kontributor : Romi R