Walikota Jambi Sy Fasha Apresiasi IKAPTK Jambi

Walikota Jambi Sy Fasha Apresiasi IKAPTK Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Wali Kota Jambi Sy Fasha menghadiri halal bi halal keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Jambi, di Hotel BW Luxury, Sabtu (15/6/2019) malam.

 

Hadir dalam kesempatan ini,  Wakil Wali Kota Jambi Maulana, Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat Amir Sakib, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi Budidaya, Ketua IKAPTK kota Jambi yang juga Kasat Pol PP Kota Jambi Yan Ismar, para kepala OPD, Camat lainnya.

Dalam sambutannya, Fasha mengapresiasi keberadaan IKAPTK Jambi dalam pembangunan Provinsi Jambi, khususnya kemajuan Kota Jambi.

 

Fasha sedikit mengutarakan dalam memilih lulusan pendidikan kepamongprajaan untuk menempati suatu jabatan, seperti Camat dan jabatan lainnya.Dirinya mengatakan, tak semua lulusan secara otomatis dapat menduduki jabatan strategis.

 

"Karena ilmu yang didapat saat pendidikan, tidak semua dapat diterapkan saat menjabat, karena kadang Dia tidak mampu. Saya harus bisa menempatkan seseorang dengan tepat. Itulah seni dalam memimpin," ujar Fasha.

 

"Selain itu kami mengucapkan terima kepada alumni kepamongprajaan yang telah bersama-sama membangun kota Jambi. Saya yakin tanpa bapak/ibu semua Pemkot Jambi bagaikan kapal oleng."

 

"Karena dengan adanya alumni IPDN sebagai salah satu pengabdi di Pemkot, pembangunan di Kota Jambi bisa menjadi seperti sekarang. Jagalah marwah ini, jangan sia-siakan," ujar Fasha.

 

Sementara itu kepada wartawan usai acara, Fasha mengatakan halal bi halal mulai dari APDN angkatan ke-3 sampai angkatan ke-16, STPDN dan juga IPDN.

 

"Kita ketahui bahwa IKAPTK adalah salah satu ikatan keluarga alumni yang berbasiskan kepamongprajaan atau ilmu pemerintahan, yang cukup banyak di Provinsi Jambi,” ujarnya.

 

"Tidak hanya di kota Jambi, tapi di kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Harapan kami ke depan bahwa IKAPTK ini bisa bersama-sama membangun kabupaten/kota maupun Provinsi Jambi ke depan,” tutupnya. (Dwi/Adv)