Bupati Resmikan Masjid Raudhatul Jannah Desa Kedotan

Bupati Resmikan Masjid Raudhatul Jannah Desa Kedotan

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro Sabtu (15/6/19) pagi berkunjung ke desa Kedotan Kec. Sekernan. Kedatangan Bupati dalam agenda halal bihalal bersama warga tiga desa yakni Desa Kedotan, Kranggan dan Tantan. Kehadiran orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai di sana juga beragenda peresmian Masjid Raudhatul Jannah.

 

"Alhamdulillah saya mendapat kehormatan untuk meresmikan masjid Raudhatul Jannah ini," kata Bupati usai menandatangani prasasti peresmian masjid.

 

Bupati mengatakan meskipun hanya dibangun dengan dana swadaya, dirinya sangat mengapresiasi semangat kebersamaan warga Kedotan. “Meskipun swadaya, namun rumah Allah ini dibangun dengan cukup megah. Insya Allah meskipun perlahan masjid ini akan berdiri gagah," Bupati perempuan pertama di Jambi ini.

 

Sementara Salman pengurus Masjid Raudhatul Jannah bercerita masjid tersebut mulai dibangun sejak tahun 2012 lalu. Tanah di mana masjid tersebut berdiri merupakan hibah dari Alm H. M Ishak, tokoh agama di sana.

 

"Jadi masjid ini dibangun dengan cara swadaya sejak tahun 2012 tujuh tahun yang lalu," kata Salman.

 

Masjid tersebut memiliki luas sekitar 17x7 meter. Hingga saat ini, jumlah biaya yang dihabiskan untuk membangun sekitar Rp300an juta. "Kita berharap masjid ini bisa cepat rampung," pungkasnya. (rom/adv)