Warga Rambutan Masam Batanghari Keracunan, Ternyata Ini Penyebabnya

Warga Rambutan Masam Batanghari Keracunan, Ternyata Ini Penyebabnya

BRITO.ID, BERITA BATANGHARI - Bukan hanya orang dewasa, ternyata anak-anak pun ikut jadi korban keracunan. Kades Rambutan Masam Siaan Ali mengatakan, awalnya saat korban makan gado-gado di tempat warga yang sedang menggelar yasinan Kamis (13/12) malam. 

"Anak-anak juga ada yang berumur dari 6 tahun hingga 12 tahun sekitar 10 lebih. Selain mencret dan mual, warga mengalami muntah-muntah," sebutnya. 

Korban saat ini mencapai 40 orang, dari anak-anak hingga orang dewasa. "Sekitar 40 lebih saat ini, termasuk istri saya," ujar Siaan Ali. 

Sementara warga sebagian akan dibawa ke Puskesmas kecamatan Mersam. Sebab kata Siaan, Rumah Sakit Hamba Muara Bulian dan Puskesmas Muara Tembesi tidak cukup tempat lagi untuk menampung. 

"Kemungkinan warga akan dibawa ke Puskesmas Mersam," sebutnya. Ali juga mengatakan, pihaknya akan menemui pihak yang menjual tahu. "Orang Pal V Tembesi sinilah yang jual tahu. Ini sudah jelas tahu tersebut mengandung formalin," pungkasnya, sembari mengatakan akan membawa sampel tahu ke BPOM guna diperiksa. (red) 

Kontributor: Syahreddy