15 Orang di Muarojambi Sembuh dari Corona, Nama Bupati Masnah Belum Juga Masuk, Ini Alasannya

14 orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Muarojambi hari ini dinyatakan sembuh. Mereka tak lagi terinfeksi virus dari Wuhan tersebut setelah menjalani masa isolasi.

15 Orang di Muarojambi Sembuh dari Corona, Nama Bupati Masnah Belum Juga Masuk, Ini Alasannya
Bupati Muarojambi Masnah Busro (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - 15 orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Muarojambi hari ini dinyatakan sembuh. Mereka tak lagi terinfeksi virus dari Wuhan tersebut setelah menjalani masa isolasi. 

"Alhamdulillah 15 orang yang terinfeksi Corona dinyatakan sembuh hari ini. Dengan demikian saat ini, secara kumulatif ada 81 orang yang dinyatakan sembuh," kata Jubir Tim Satgas COVID-19 Muarojambi Firdaus, Minggu (25/10/20).

Selain penambahan kasus sembuh, kasus konfirmasi juga mengalami penambahan. 1 orang dinyatakan positif terinfeksi virus dari Wuhan tersebut, berdasarkan hasil uji usap yang diumumkan hari ini.

"Kasus konfirmasi bertambah 1 orang, artinya secara kumulatif hingga hari ini ada 149 kasus konfirmasi di Muarojambi," kata Firdaus.

Pasien terkonfirmasi tersebut adalah seorang perempuan berusia 78 tahun. 

"Pasien tersebut dinamai pasien 1140 seorang perempuan 78 tahun berinisial ISE dengan keterangan hasil screening RDT reaktif," pungkas Firdaus.

Dari 15 orang yang dinyatakan sembuh tersebut, 3 orang merupakan ASN Pemkab Muarojambi. Mereka adalah AMK, KF, dan AFM. Namun, dari 14 nama orang yang dinyatakan sembuh tersebut, tidak tercatat inisial Bupati Muarojambi Masnah Busro. Untuk diketahui Bupati Muarojambi  tercatat pasien 590 dengan inisial MSB.

Terkait hal ini, Jubir Tim Satgas Provinsi Jambi Johansyah membenarkan kalau hasil uji usap Bupati sudah negatif.

"Memang beliau sudah negatif, namun secara resmi kita tunggu pengumuman resmi litbang Kemenkes," kata Johansyah melalui pesan WhatsApp Minggu (25/10/20).

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi