Belum juga Beroperasi, DPRD Sebut Pasar Angso Duo Modern Tak Jelas

Pasar Angso Duo modern Jambi hingga kini belum juga beroperasi. Padahal sudah sekitar tiga tahun mega proyek ini dibangun.

Belum juga Beroperasi, DPRD Sebut Pasar Angso Duo Modern Tak Jelas

BRITO. ID, JAMBI - Pasar Angso Duo modern Jambi hingga kini belum juga beroperasi. Padahal sudah sekitar tiga tahun mega proyek ini dibangun.

Proyek yang menggunakan aset milik Pemprov Jambi ini dianggap tidak jelas. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Syahbandar.

Kata dia sampai saat ini pembangunan Pasar Angso Duo belum selesai juga. Ada ketidakjelasan alur waktu mundurnya pembangunan tersebut.

"Yang saya tahu adalah ini kerjasama kita dengan investor sesuai MoU-nya," kata Syahbandar seusai rapat paripurna, Jumat siang (27/07) di gedung DPRD Jambi. 

Sedangkan kerjasama pengelolaan Pasar berada pada Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. Dimulai data hingga penempatan hingga kini belum ada laporan yang masuk. 

"Jadi saya minta kepada Pemerintah Provinsi Jambi  koordinasi dengan investor dan Pemerintah Kota segera, agar statusnya jelas," tuturnya.

Proyek ini dibangun sejak tahun 2014 dengan sistem guna, bangun, serah. Seperti diketahui, dalam kontrak kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) wajib menyelesaikan pembangunan pasar itu dengan dana Rp146 miliar selama 18 bulan terhitung sejak 9 Juni 2014 hingga 9 Desember 2015 dengan pola bangun guna serah.

Namun, kontrak perjanjian yang dibuat pada 9 Juni 2014 baru keluar Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) pada 10 Oktober 2014. Artinya pada 9 Juni 2016 lalu sudah harus selesai. Selanjutnya PT EBN mengambil perpanjangan pertama hingga ketiga. (ron)

 

BACA SEMUA ARTIKEL TENTANG " PASAR ANGSO DUO MODERN "