Maulana: Tata Kelola Kota Jambi Berbasis Teknologi Informasi, Adanya Kepastian Hukum dalam Berinvestasi

Maulana: Tata Kelola Kota Jambi Berbasis Teknologi Informasi, Adanya Kepastian Hukum dalam Berinvestasi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan untuk mensukseskan visi misi 5 tahun kedepan tahun kedepan, diperlukan modal yang besar untuk pembangunan fisik.

"Untuk menjadikan Kota Jambi sebagai pusat perdagangan, dengan retribusi para pelaku usaha itulah yang Pemerintah dalam hal ini Pemkot Jambi kumpulkan. Itupun masuk ke dalam struktur anggaran dan kemudian dikembalikan dibangun untuk kesejahteraan masyarakat," kata Maulana dalam penyerahan SPPT-PBB perkotaan secara langsung ke kantor badan pengelolaan pajak dan restribusi daerah, Selasa (26/3).

Maulana berharap, warga kota Jambi serta para pelaku usaha untuk taat membayar PBB. Dengan setoran yang bayarkan tersebut, tambah Maulana, akan menunjang pembangunan kota Jambi.

"Apa yang akan kita lakukan ini, untuk menjadikan kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa dengan berlandaskan akhlak dan budaya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Maulana juga mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha khususnya yang hadir dalam kesempatan tersebut. Maulana menjelaskan, bahwa pemerintah Kota Jambi mengedepankan tata kelola pemerintahan berbasis teknologi informasi.

"Di situ ada transparansi dan akuntabilitas. Kemudian juga dalam misi yang kedua adalah memberikan kepastian hukum dalam berinvestasi," ujar Maulana.

Sebelumnya, kepala BPPRD kota Jambi Subhi mengatakan, pihaknya dalam memudahkan warga membayar PBB bekerjasama dengan 7 bank dan kantor pos. "Kami memiliki mitra 7 bank dan kantor pos sebagai mitra dalam menghimpun PBB di kota Jambi, bagi warga melakukan pembayaran."

"Pesan bapak Wali Kota Jambi, agar pada ibu yang hadir pada saat ini bisa menunaikan kewajiban perdana bersama Pak Walikota. Walaupun Pak Walikota tidak hadir, pak Walikota sudah menitipkan kepada kami untuk membayar perdana," ujar Subhi.

Usai peluncuran penyerahan SPPT dan pembayaran PBB oleh pelaku usaha, Maulana bersama Sekda dan pejabat lainnya melakukan pembayaran sendiri secara langsung di loket mobil Bank 9 Jambi yang disediakan di halaman kantor BPPRD kota Jambi. (Red)

Reporter : Dewi Yana Safitri