BREAKING NEWS!! Pemkab Sarolangun Liburkan Siswa Dua Hari

BREAKING NEWS!! Pemkab Sarolangun Liburkan Siswa Dua Hari
Surat edaran Bupati Sarolangun. (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Berapa hari terakhir ini kabut asap di Kabupaten Sarolangun kian pekat dan tebal. Dengan kondisi ini dikhawatirkan berdampak bagi kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak akibat menghirup udara tak baik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Helmi mengatakan atas kondisi ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun membuat kebijakan dengan meliburkan anak sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, dan SMP baik negeri ataupun swasta yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun.

Katanya, para siswa diliburkan selama dua hari yakni Sabtu (15/09) dan Senin (16/09), dengan melayangkan surat edaran nomor 429/0598/disdikbud/2019 tentang libur sekolah terkait keadaan cuaca/kabut asap.

"Setelah dilakukan pemantauan oleh dinas LH bahwa kondisi udara saat ini sudah tidak sehat, maka kita buat kebijakan untuk meliburkan anak sekolah selama dua hari, untuk menghindari dampak buruk bagi kesehatan para peserta didik akibat kabut asap tersebut," ungkap Helmi, Jumat (13/9/2019).

Dia menghimbau kepada para orang tua agar dapat mengawasi dan mengurangi aktivitas anak di luar rumah. Karena dikhawatirkan dapat membahayakan kesehatan.

"Kalau bagi pendidik dan tenaga pendidik tetap masuk kerja seperti biasanya," katanya. (RED)

Reporter : Arfandi S