Dikunjungi Prabowo, Mbah Mun: Nanti Allah SWT yang Menentukan

Dikunjungi Prabowo, Mbah Mun: Nanti Allah SWT yang Menentukan

BRITO.ID, BERITA JAWA TENGAH - Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Kiai Maimun Zubair menyambut baik kedatangan Capres Prabowo Subianto. "Apa yang menjadi angan-angannya nanti Allah SWT yang akan menentukan," ujarnya, disambut teriakan amin para santri.

Ia juga mengaku senang atas kunjungan Prabowo Subianto bersama jajarannya. Pada kesempatan tersebut, Kiai Maimun juga bercerita pada zaman perjuangan bersama Mayor Sudirman dan Kecamatan Sarang merupakan salah satu wilayah yang belum pernah dijajah penjajah.

"Ayah saya juga ikut berjuang, termasuk saya dalam melawan penjajahan sehingga jiwa saya nasionalis dan religius," ujarnya. Usai sowan ke Kiai Maimun, Prabowo juga bersilaturahmi dengan Kiai Najih Maimun yang juga anak Mbah Maimun.

Prabowo sowan ke kediaman tokoh ulama kharismatik, Kiai Maimun Zubair di Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Sabtu. Diketahui, Jawa Tengah merupakan basis suara Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Kedatangan Capres Prabowo Subianto di kediaman Kiai Maimun yang biasa dipanggil Mbah Mun dan pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Rembang itu, mendapatkan sambutan meriah. Sebab saat memasuki gapura gang masuk pondok, dia disambut drum band dari Ponpes Al Anwar.

Bahkan, kedatangan Prabowo juga disediakan panggung yang dilengkapi dengan spanduk bertuliskan silaturahmi Letjen (Purn) Prabowo Subianto di Ponpes Al Anwar Sarang. "Sungguh penyambutan yang luar biasa dan diluar dugaan," kata Capres Prabowo saat menyampaikan sambutan di hadapan ratusan santri dan masyarakat umum di Rembang, Sabtu.

Padahal, kata dia, dirinya ingin sowan secara diam-diam, namun tetap diketahui banyak pihak. Ia mengatakan, pencalonannya sebagai calon presiden merupakan panggilan pengabdian kepada negara, bangsa, dan masyarakat.

"Pengalaman saya menjadi prajurit yang selalu mengalami sejumlah peristiwa hingga mempertaruhkan nyawa. Semakin memupuk keinginan untuk terus melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara," ujarnya seperti dilansir Antara. (red)