Dirut RSUD Sarolangun Berharap Penilaian Akreditasi Sesuai Harapan

Dirut RSUD Sarolangun Berharap Penilaian Akreditasi Sesuai Harapan
Dirut RSUD Sarolangun Berharap Penilaian Akreditasi Sesuai Harapan

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - RSUD Sarolangun saat ini sedang melakukan verifikasi peningkatan akreditasi. Saat ini, tim penilai sedang melakukan penilaian di RSUD Sarolangun. Pihak RSUD Sarolangun menyambut baik kedatangan Tim Penilai Surveyor KARS Pusat untuk melakukan penilai. Tim KARS tersebut direncanakan selama 3 hari.

 

Adapun tim survei yang hadir terdiri dari 3 Surveyor Rumah Sakit, diantaranya dr. Etty Sumeyeti, Sp.P, M.Kes, dr Albertus Eka Budi Sutanta, MH.Kes dan Ns Dwi Ambarwati, S.Kep, MARS. Mereka melaksanakan kegiatan survei Akreditasi SNARS edisi 1 di RSUD Sarolangun.

 

Saat menyampaikan kata sambutannya, Direktur RSUD Sarolangun mengatakan, dirinya berharap survei berjalan lancar dan objektif.

 

“Kita sangat berharap survei yang digelar selama 3 hari semoga berjalan lancar dan mendapatkan hasil sesuai harapan. Harapan kita juga setelah survei dilakukan semoga ada perubahan dari sikap dan perilaku kita di rumah sakit ini. Kami meminta penilaian yang benar-benar objektif. Sebab mutu adalah menuju kesempurnaan,’’ kata Direktur RSUD Sarolangun dr Irwan Mizwar, MKM.

 

Sementara itu dr Etty Sumeyeti, Sp.P, M.Kes dalam kata sambutannya menyampaikan, proses penilaian harus dilakukan meski itu pada saat bulan puasa.

 

“Kegiatan ini harus segera kita lakukan walau itu kebetulan dilakukan pada bulan puasa. Dan akreditasi itu wajib hukumnya,’’ katanya.

 

Survei penilaian akreditasi yang dilakukan oleh KARS untuk mendapatkan kualitas pelayanan mutu rumah sakit, hal itu sesuai standart nasional. Lulus akreditasi merupakan syarat mutlak untuk berkerjasama dengan BPJS. (Arf/ADV)