DPRD Tolak Sekda Provinsi Jambi Mewakili Plt Gubernur di Sidang Paripurna

Sidang paripurna agenda pembacaan pengantar KUA-PPAS Tahun 2019, diawali dengan perdebatan antara anggota DPRD Provinsi Jambi. Perdebatan sengit anggota dewan ini mempermaslahkan tata tertib beracara.

DPRD Tolak Sekda Provinsi Jambi Mewakili Plt Gubernur di Sidang Paripurna

BRITO.ID, JAMBI - Sidang paripurna agenda pembacaan pengantar KUA-PPAS Tahun 2019, diawali dengan perdebatan antara anggota DPRD Provinsi Jambi. Perdebatan sengit anggota dewan ini mempermaslahkan tata tertib beracara.

Pasalnya, sejumlah Anggota Dewan tidak setuju bahwa Sekretaris daerah M Dianto  yang hadir mewakili Plt Gubernur Jambi, duduk setara dengan Wakil Ketua DPRD. “Yang duduk disitu seharusnya Kepala Daerah Provinsi Jambi,” kata Anggota Dewan, pada Rabu siang (11/7) di Gedung DPRD Provinsi Jambi.

BACA JUGA : " DPRD Tolak Sekda Provinsi Jambi "

Namun, hal tersebut dibantah dengan Anggota Dewan lainnya. Muhammadiyah. Dia mengatakan bahwa Sekda sudah seharusnya duduk disamping Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi. Dikarenakan Provinsi Jambi sendiri saat ini hanya memiliki Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi.

Menurut dia, hadirnya Sekda selaku penerima mandat dari Plt Gubernur Jambi meski penyampaian KUA PPAS harus terus berjalan.

“Hadirnya Sekda hari ini bukan tidak membawa mandat. Beliau hadir dengan membawa surat mandat dari Plt Gubernur yang ditanda tangani pada 10 Juli lalu. Jadi, sudah sewajarnya Pak Sekda duduk disamping Wakil Pimpinan Dewan,” kata Muhammadiyah.

Perdebatan sengit tersebut tidak berlangsung lama. Sebagian Anggota Dewan sepakat untuk meneruskan Rapat Paripurna. (RON)