Duh Pak Wali, 31 Pelajar Terjaring Razia di Warnet Kota Jambi

Duh Pak Wali, 31 Pelajar Terjaring Razia di Warnet Kota Jambi

BRITO. ID, BERITA JAMBI - Apesnya 31 pelajar tertangkap Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jambi saat razia di sejumlah tempat, Kamis (02/05).

 

Wilayah yang menjadi target Pol PP  yang dipimpin Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Said Faizal adalah kawasan mayang dan STM.  Titik-titik ini didapatkan atas adanya laporan dari masyarakat yang terganggu dengan aktivitas warnet yang buka diluar jam yang diizinkan.

 

Kasat Pol PP Kota Jambi Yan Ismar dikonfirmasi membenarkan terjaringanya 31 pelajar yang merupakan pelajar SMP dan SMA. Tidak itu saja, dalam penjaringan tersebut juga terdapat siswa SMA Alfalah Jambi.

 

Menanggapi maraknya usaha warnet di Kota Jambi yang hanya 40% memiliki izin, Kasat Pol PP kali ini mengaku cukup kooperatif. Jika memang salah satu tempat yang didatangi tadi tidak memiliki izin, akan disegel.

"Kita hanya minta pihak warnet kooperatif saja,” ungkap Yan ismar.

 

Yan ismar juga menjelaskan semua sudah jelas di setiap warnet pasti tertulis bagi anak sekolah yang berseragam sekolah tidak dierbolehkan bermain di jam sekolah.

 

Untuk saat ini para siswa yang terjaring tersebut, mendapat pembinaan dan membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh orang tuanya. (red)

 

Reporter : Dewi Anita