Helikopter Diturunkan Padamkan Kebakaran Dua Hektare Lahan di Seberang Kota Jambi

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi. Tepatnya di Kecamatan Pelayangan, Kelurahan Tanjung Johor Kota Jambi. Kebakaran yang terjadi Kamis Siang (16/8) itu menghanguskan lahan kosong seluas 2 hektare.

Helikopter Diturunkan Padamkan Kebakaran Dua Hektare Lahan di Seberang Kota Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi. Tepatnya di Kecamatan Pelayangan, Kelurahan Tanjung Johor Kota Jambi. Kebakaran yang terjadi Kamis Siang (16/8) itu menghanguskan lahan kosong seluas 2 hektare. 

Kapolsek Pelayangan Kota, Iptu Ronny Zebua mengatakan hampir lebih dari 1 hektare lahan ludes dilahap sijago merah. Kata dia, penyebab dari kebakaran ini masih diselidiki.

  BACA JUGA
Kerap Meresahkan Warga di Sekitaran Tugu Juang, Tiga Perempuan Ini Diamankan Satpol PP

Menurut Kapolsek Ronny Zebua, berdasarkan keterangan warga setempat kemungkinan kebakaran diakibatkan oleh puntung rokok oleh warga yang suka memancing. 

"Kebetulan di sekitar sini ada sungai. Ini asumsi masyarakat, namun kita masih medalami perihal penyebab kebakaran ini," kata Kapolsek Ronny Zebua. 

  BACA JUGA
Tangki Minyak Modifikasi Meledak, Korban Tewas Terpental ke Tiang Listrik Lalu Nyangkut di Pohon

Untuk menangani kebakaran ini dari pihak Damkar Danau Teluk menurunkan 1 unit mobil pemadam, 3 unit mobil Damkar dari Kota Jambi serta tim Basarnas dan 1 unit helikopter dari BNPB. (ron)