Job Fair Jambi Siapkan 2.381 Lowongan, Begini Kata Pelamar

Job Fair Jambi Siapkan 2.381 Lowongan, Begini Kata Pelamar

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kepala Dinas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Dan UMKM Kota Jambi Syahril Samingin mengatakan dalam Job Fair tersebut membuka sebanyak 2.381 lowongan dari 20 perusahaan. "Kita harapkan dengan adanya Job Fair tersebut dapat memfasiitasi para anak muda Jambi yang sedang mencari kerja," katanya, Selasa (18/06).

 

Syahril menegaskan dalam Job Fair ini diikuti 20 perusahaan itu dapat diikuti oleh semua golongan. "Baik SMA, SMK maupun S1 sederajat lainnya," sebutnya.

 

Dengan adanya Job Fair ini, nantinya diharapkan  dapat menerima tenaga kerja sebagaimana yang di butuhkan oleh setiap perusahaan. "Harapan kita seperti itu, agar nanti semua bisa terpenuhi dengan baik," ungkapnya.

Dia memastikan Job Fair tersebut tidak dipungut biaya satu rupiah pun. Para pencari kerja hanya menyiapkan berkas yang dibutuhkan untuk melamar nantinya."Siapkan berkas sesuai dengan yang telah ditentukan oleh perusahaan yang berkaitan silakan nantinya dicek sendiri oleh masyarakat,"tuturnya.

 

Syahril juga menambahkan dalam Job Fair diikuti oleh perusahaan dengan latar belakang yang berbeda. Ada dari latar belakang perkebunan, perbankan dan jenis lainnya. "Macam macam yang jelas beda-beda," tutupnya.

 

Menanggapi hal tersebut, salah satu para pelamar Job Fair, Maya yang merupakan pelamar dari tamatan S1 mengatakan sangat senang dengan adanya pembukaan Job Fair ini.  "Senanglah ini bisa bermanfaat untuk para pengangguran kek kami ni,” katanya saat diwawancarai.  (RED)

 

Reporter : Dewi Anita