HUT ke-73 Pemkot Jambi Ini Pesan Walikota

HUT ke-73 Pemkot Jambi Ini Pesan Walikota
HUT ke-73 Pemkot Jambi Ini Pesan Walikota
HUT ke-73 Pemkot Jambi Ini Pesan Walikota

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Walikota Jambi Hadiri puncak peringatan HUT ke-73 Pemerintah Kota Jambi dan Hari Jadi ke-618 Tanah Pilih Pesako Betuah, Selasa (28/05/2019). Telah banyak perubahan yang terjadi, terutama di era kepemimpinan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Pembangunan berkembang pesat, merata di semua penjuru kota.

 

Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jambi dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Pemerintah Kota Jambi dan juga Hari Jadi Tanah Pilih Pesako Betuah Kota Jambi yang ke-618, Walikota Jambi Sy Fasha membeberkan sejumlah kemajuan yang telah dicapai.

 

Ia menegaskan kemajuan, kenyamanan, keamanan, ketertiban, dan bahkan berbagai prestasi yang dicapai Kota ini, tidaklah dapat kita lepaskan dari kegigihan dan kerja keras para pemimpin-pemimpin terdahulu Tanah Pilih ini.

 

"Sudah menjadi kewajiban kita semua dan juga seluruh warga masyarakat Kota yang tercinta ini untuk meneruskan semangat dan kegigihan untuk terus berkerja, berkarya, membangun dan berkembang. Kemudian bersinergi dan bahu-membahu untuk kejayaan warisan Pesako Betuah ini," ungkapnya.

 

Ditegaskan Fasha Kota Jambi adalah sebuah Kota Besar yang mampu menjalankan kedudukannya sebagai Pusat Kegiatan Nasional di Wilayah Sumatera.

 

Kinerja ekonomi Kota Jambi sepanjang Tahun 2018 cukup baik, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Jambi tumbuh 5,48 persen. mengalami peningkatan dari tahun 2017 yang sebesar 4,68 persen.

 

LPE Kota Jambi Tahun 2018 ini melampaui pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi yang sebesar 4,71 persen, dan juga nasional yaitu 5,17 persen.

 

Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah merupakan salah satu variabel penting dalam melihat apakah penyelenggaraan pemerintahan dilakukan yang baik atau justru sebaliknya. (dwi/Adv)