Ini Perubahan Jadwal Sekolah di Kota Jambi, Pasca ISPU Berbahaya

Ini Perubahan Jadwal Sekolah di Kota Jambi, Pasca ISPU Berbahaya
Kondisi asap kian pekat di Kota Jambi. (Dewi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Hasil Rapat Koordinasi Antisipasi dan Penanganan Dampak Kabut Asap di Kota Jambi, yang dipimpin langsung Wali Kota Jambi Fasha bersama Wakil Wali Kota, Sekda dan jajaran Kepala OPD Pemkot Jambi, Minggu (18/8/2019) sore diputuskan. 

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh BLHD Kota Jambi bahwa kondisi kualitas udara dalam 48 jam terakhir, berfluktuatif pada kategori tidak sehat hingga berbahaya. 

Maka dari itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Untuk Siswa PAUD Negeri/ Swasta LIBUR sekolah mulai tanggal 19 hingga 25 Agustus 2019.

2. Siswa SDN/Swasta, Kelas 1 sampai dengan Kelas 4, LIBUR sekolah mulai tanggal 19 hingga 21 Agustus 2019.

3. Siswa SDN/Swasta kelas 5 dan kelas 6, mulai tanggal 19 hingga 23 Agustus 2019, dikurangi jam belajarnya Masuk jam 9.00 WIB dan pulang jam 13.00 WIB. 

4. Siswa SMPN/Swasta mulai tanggal 19 hingga 23 Agustus 2019,  dikurangi jam belajarnya masuk jam 08.30 WIB pulang jam 13.00 WIB. 

"Meski siswa diliburkan dan dimundurkan jam belajarnya, Walikota menyatakatan bagi Kepsek, Guru, TU, dan lainnya, tetap masuk kerja seperti biasa. Karena yang diliburkan dan dikurangi jam belajarnya itu siswa bukan guru,"  tegas Walikota Fasha. 

Dia juga menegaskan akan memberikan sanksi kepada sekolah yang tidak menjalankan maklumat tersebut. "Karena ini kepentingat bagi anak-anak dan masyarakat," tegas Fasha. (RED)

Reporter : Dewi Anita