Saat Sidang Paripurna, Massa Geruduk dan Minta Anggota DPRD Jambi Mundur dari Jabatan

Puluhan masyarakat Gerakan Lawan Koruptor (GELAK) Jambi menggelar aksi demonstrasi, Rabu Siang (11/7). Aksi itu berlangsung saat sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi.

Saat Sidang Paripurna, Massa Geruduk dan Minta Anggota DPRD Jambi Mundur dari Jabatan

BRITO.ID, JAMBI - Puluhan masyarakat Gerakan Lawan Koruptor (GELAK) Jambi menggelar aksi demonstrasi, Rabu Siang (11/7). Aksi itu berlangsung saat sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi.

Dalam aksinya, mereka menuntut penanganan secara tuntas kasus korupsi di Provinsi Jambi. Terutama bagi anggota dewan, yang telah mencoreng wajah pemerintahan Provinsi Jambi.

"Kami minta kepada anggota dewan yang tersandung kasus KPK mengundurkan diri lah," kata Amir Akbar, Koordinator lapangan. Tuntutan selanjutnya adalah meminta ketegasan pemerintah dalam menangani permasalahan ilegal drilling (pertambangan minyak ilegal) yang berada di Bajubang.

"Kami minta kepada pemerintah Provinsi Jambi untuk menutup secara tegas ilegal drilling," ungkap salah satu perwakilan massa. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto menemui aksi massa.

Dianto memastikan menindak tegas permasalahan ilegal drilling. "Hal ini kami sudah meminta kepada PT Pertamina, dan pemerintah sudah mengantisipasi untuk mengambil langkah-langkah kongkrit," jelas Sekda. (RON)