Kapolres Muarojambi Ajak Wartawan dan Mahasiswa Tangkal Hoaks

Kapolres Muarojambi Ajak Wartawan dan Mahasiswa Tangkal Hoaks

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono mengajak semua elemen masyarakat di Muarojambi untuk bersama-sama menangkal dan memerangi kabar bohong atau hoaks serta fitnah yang saat ini kerap terjadi.

 

Pesan ini dilontarkan saat buka puasa bersama mahasiswa dan para wartawan liputan muarojambi di Mapolres Muarojambi Senin (27/5/19). Kapolres bilang mahasiswa dan khususnya wartawan merupakan corong informasi dan menjadi salah satu instrumen penting dalam memerangi hoaks di tengah masyarakat.

 

"Mari kita bersama-sama perangi hoaks. Setiap berita ataupun kabar yang diterima, baik itu lewat dunia nyata ataupun media sosial haruslah bertabayyun atau klarifikasikan dahulu kebenarannya," kata Kapolres AKBP Mardiono.

 

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah menyebarkan kabar yang diterima tanpa diketahui asal dan kebenaran berita tersebut. Apalagi wartawan selaku corong informasi publik yang valid yang memiliki peran penting di era demokrasi saat ini.

 

“Konfirmasikan dahulu dan pastikan kebenarannya sebelum disebar. Dan saya harap masyarakat khususnya di Muarojambi tidak mudah terprovokasi dan mari kita sama-sama jaga persatuan dan kesatuan," cetus Kapolres.

 

Buka puasa bersama ini sendiri, lanjut Kapolres dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara aparat kepolisian, mahasiswa dan juga awak media. "Semoga sinergitas ini terus terjaga dan kita bisa menjaga Muarojambi khususnya tetap sejuk dan damai apalagi pascapemilu ini," tandas pria bermelati dua ini.

 

Dalam acara buka puasa bersama tersebut hadir beberapa persatuan mahasiswa sepertii Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Muarojambi, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Muarojambi, Ikatan Mahasiswa Muarojambi (IMMJ) serta Aliansi Wartawan Harian Aktif (Aswhaja). (red)

 

Kontributor : Romi R