Kembangkan Potensi Wisata Bukit Tempurung, Parpora Sarolangun Usulkan Rp3 Miliar

Kembangkan Potensi Wisata Bukit Tempurung, Parpora Sarolangun Usulkan Rp3 Miliar
Peninjauan lokasi fasilitas DAM Ayip. (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Kadis Parpora Muhammad Idrus, mengatakan akan berupaya untuk mencari bantuan pengembangan pariwisata ini melalui dana DAK.

"Saya sekarang fokus satu-satu kita selesaikan, semua potensi wisata akan saya buat DED. Alhamdulillah di beberapa titik sudah kita buat DED. Karena itu jadi ukuran utama dalam membuat perencanaan, misalnya kita usulkan DAK pusat kalau tidak ada DED kita tidak akan dilayani," katanya.

"Makanya bertahap, dan saya juga sudah minta bantu dengan Dinas PU. Infrastruktur wisata destinasi kami juga menyesuaikan dengan juklak dan juknis yang dibuat KemenPAN," kata dia.

Seperti tahun 2019 ini, pihaknya akan mengajukan bantuan DAK untuk potensi wisata Bukit Tempurung Desa Lubuk Bangkar, Kecamatan Batang Asai. 

Dalam usulan ke pusat itu, pihaknya menganggarkan pengembangan wisata bukti tempurung ini sebesar Rp3 Miliar lebih. 

Bukit Tempurung tahun ini kita buat DED nya dan kita ajukan ke pusat. Dalam pembahasan nanti di pusat bisa masuk, sehingga tahun depan akan kita bangun. Usulan kita cukup besar 3-4 miliar, tapi kita tidak tahu realisasinya nanti. Kita harapkan bisa terkabul dalam DAK tahun 2020," katanya. (Red)

Reporter : Arfandi