Brigjen TNI Syafrial: Tak Ada Warga SAD Tak Dapatkan Rumah

Brigjen TNI Syafrial: Tak Ada Warga SAD Tak Dapatkan Rumah

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Kepala Satuan Staf Daerah Militer (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen Syafrial, PSC, M. Tr(Han) meminta pembangunan Kawasan terpadu Suku Anak Dalam (SAD) di lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun terus berlanjut.

"Tahun 2019 harus dilanjutkan,apa yang bisa kita bantu untuk pembangunan disini lagi,itu semuanya dengan nawaitu,dan dimusawarahkan bersama," ungkap Syafrial.

Kata Syafrial masih perlu untuk pembinaan terhadap warga SAD di kawasan terpencil ini. Maka dia berharap memanfaatkan perkarangan rumah yang kosong untuk bercocok tanam.

"Pak Wabup, pak camat, saudara kita yang ada di sini mari kita bina untuk bercocok tanam,seperti menanam sayur, cabe untuk mendorong kebutuhannya,"ujarnya.

Syafrial mengatakan tidak ada warga SAD yang tidak mendapatkan tempat tinggal setelah dilakukan pembagian rumah nantinya.

"Dimusyawarahkan dengan tumenggung untuk warga yang berhak dan jadi prioritas,"tambahnya

Kasdam juga berharap kawasan terpadu SAD dapat dikelola dengan baik. Tak hanya pembangunan berupa fisik namun juga pembagunan non fisik. Sehingga mendatangkan manfaat bagi Suku Anak Dalam dan juga Kabupaten Sarolangun

"Kita ciptakan suasana yang baik untuk saudara kita suku anak dalam yang ada disini. Nantinya ini menjadi destinasi wisata, tentu semua itu akan berdampak baik untuk Kabupaten Sarolangun," pungkasnya

Kasdam II/Sriwijay Brigjen TNI Syafrial didampingi oleh Dandim Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, Sekretaris Daerah Sarolangun  Thabroni Rozali, Waka Polres Kompol Afrizal, Camat Air Hitam Imron  dan Kepala Desa Sekecamatan Air Hitam. (red)

Kontributor : Arfandi