Masnah Janji Pembangunan Jalan Poros Marene-Lopak Alai Selesai 2019

Masnah Janji Pembangunan Jalan Poros Marene-Lopak Alai Selesai 2019

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kondisi jalan poros dari Simpang Marene hingga Desa Lopak Alai telah dilakukan pembangunan dengan kualitas rigyd beton pada tahun anggaran 2018 yang lalu. Tahun ini, Pemkab kembali menganggarkan pembangunan di ruas jalan tersebut untuk memperbaiki titik jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.

 

"Tahun ini ditargetkan pembangunan jalan poros Simpang Marene-Jembatan Lopak Alai selesai  (dibangun)," ungkap Bupati Muarojambi di sela-sela Safari Ramadan di Desa Kasang Kotakarang, Kamis (16/5/19).

 

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Muarojambi Yultasmi mengungkapkan Pemkab menggelontorkan dana sekitar Rp15 milliar untuk menyelesaikan pembangunan jalan poros Simpang Marene hingga Jembatan Lopak Alai.

 

"Sekitar Rp15 milliar dan panjang jalan yang akan dibangun dengan kualitas rigyd beton ini sekitar 2.5 kilometer," kata Yultasmi kepada BRITO.ID.

 

Dikatakan Yultasmi, pola pembangunan nanti dilakukan pada titik kerusakan. Saat ini, pihaknya tengah memlersiapkan proses lelang proyek tersebut.

 

"Kita bangunnya nanti spot-spot, saat ini lagi dalam proses pengajuan lelang. Mudah-mudahan pada akhir Juni nanti kita targetkan sudah mulai bekerja," cetusnya.(red)

 

Kontributor : Romi R