Mau Ikut Lelang Kendaraan Dinas Pemkab Sarolangun? Cek Disini

Mau Ikut Lelang Kendaraan Dinas Pemkab Sarolangun? Cek Disini
Kasubbid Penghapusan dan Pemindah Tanganan Aset, Dodi Ronal. (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya lelang kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang berusia belasan tahun segera dilakukan. 

Pelelangan dijadwalkan pada 8 Agustus mendatang, dengan menerapkan lelang sistim online. Warga menggunakan aplikasi lelang Internet. 

Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Jambi dalam melaksanakan lelang secara online. 

"Ya, kita akan lakukan lelang secara online atau Internet dengan kerja sama KPKNL Jambi. Bisa dilihat langsung di media cetak mengenai pengumuman lelang ini," kata Kabid  Aset Idham melalui 
Kasubbid Penghapusan dan Pemindah Tanganan Aset, Dodi Ronal, Kamis (1/8/2019).

Dodi mengatakan dalam lelang kendaraan dinas ini dibuka bagi yang masyarakat yang berminat. Katanya, segera melakukan proses pendaftaran untuk menjadi peserta dengan memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan. 

Setiap peserta harus membuat akun terlebih dulu di dalam aplikasi lelang yang disiapkan oleh KPKNL Jambi. Setelah mendapatkan akun, para peserta diberikan hak untuk melakukan pengecekan objek lelang yang dimulai pada 30 Juli sampai 7 Agustus mendatang. 

"Kemudian setiap peserta harus melakukan penyetoran uang jaminan yang sudah ditetapkan, penyetoran uang jaminan ini harus melalui rekening yang ada di dalam akun peserta masing-masing, kalau diluar itu kami BPKAD Sarolangun dan KPKNL tidak bertanggung jawab," katanya. 

"Setiap peserta akan ada akunnya, dan didalam akun itu ada nomor rekening tersendiri, jadi setiap peserta beda-beda nomor rekeningnya. Dari 30 Juli sampai 7 Agustus, peserta yang mau lihat kondisi kendaraan silahkan datang ke BPKAD Sarolangun atau pada lokasi yang ada tertera didalam pengumuman lelang," tambahnya 

Kemudian bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk lebih jelasnya bisa mendatangi langsung Kantor Bidang Aset BPKAD Sarolangun.

"Jika belum bisa memahami silahkan datang kesini ke bidang aset kita akan bantu, sudah banyak yang datang kesini," katanya. 

Lelang kendaraan dinas kali ini merupakan lelang kendaraan secara online yang dilakukan oleh Pemkab Sarolangun, sebelumnya lelang kendaraan dilakukan secara terbuka atau bertatap muka langsung dengan para pembeli. (RED)

Reporter : Arfandi S