Meski Ada Isu Politik Uang, Pemilihan PAW Kades Tanjungkatung Tak Mundur Setapak

Meski Ada Isu Politik Uang, Pemilihan PAW Kades Tanjungkatung Tak Mundur Setapak
Najmi. (Dok)

BRITO.ID, BERITA MUARO JAMBI - Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Tanjung Katung Dipastikan tetap berlangsung sesuai jadwal Senin 9 September 2019. 

Meski sempat ada kabar adanya dugaan politik uang yang dilakukan oleh tim salah satu calon kades, namun tak mempengaruhi jadwal pelaksanaan. 

"Tidak ditunda, tetap dilaksanakan sesuai jadwal semula yakni Senin (9/9/19) esok hari," cetus Kepala Dinas PMD Muarabulian Raden Najmi melalui sambungan telepon Minggu (8/9/19).

Dikatakan Najmi, keputusan ini merupakan hasil kesepakatan bersama antara Dinas PMD, Panitia Pilkades, BPD, dan ketiga calon Kades. Dalam rapat tersebut, ketiga calon kades sepakat untun tetap melanjutkan pemilihan Pemilihan PAW itu.

"Ketiga calon kita kumpulkan, BPD dan juga panitia pilkades. Hasilnya sepakat tetap dilanjutkan sesuai jadwal," kata Najmi.

Disoal perihal dugaan politik uanh apakah berpengaruh dan membuat pemilihan ditunda?. Najmi bilang itu ranahnya penegak hukum. Dia bilang jika memang terbukti silahkan laporkan dan tentu akan diproses oleh pihak penegak hukum. 

"Kalau soal money politics silahkan lapor ke aparat. Itukan jalur hukum, lapor polisi, proses. Untuk kasus ini setahu saya salah satu tim calon kades mencoba melakukan politik uang namun ketahuan. Ini kemudian dilaporkan namun laporan secara lisan minta saran dan pendapat. Kalau memang ada persoalan hukum kita serahkan ke pihak berwenang," pungkasnya. (RED)

Kontributor : Romi R