PENERIMAAN CPNS JAMBI: Ini Jadwal Penerimaan CPNS untuk Pemprov Jambi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bakal melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Penerimaan CPNS ini akan dilakukan pada tahun 2018 ini.

PENERIMAAN CPNS JAMBI: Ini Jadwal Penerimaan CPNS untuk Pemprov Jambi

BRITO.ID, JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bakal melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Penerimaan CPNS ini akan dilakukan pada tahun 2018 ini.

Kepala BKD Provinsi Jambi Husairi mengatakan untuk pelaksanaan seleksi CPNS dipastikan sesudah Pilkada serentak 27 Juni 2018. Kemungkinan, menurutnya baru terlaksana pada bulan Agustus mendatang.
 

BACA JUGA



Sementara untuk SK pengangkatan CPNS yang nantinya lulus seleksi kemungkinan pada tahun 2018, atau tahun 2019. Sebab SK pengangkatan bergantung pada pertimbangan teknis dari BKN.

“SK pengangkatan nanti ditandatangani Gubernur. Namun ya tetap harus melalui pertimbangan teknis dari BKN,” sebutnya.

Sementara itu total kuota yang disetujui pemerintah pusat adalah 316. Total kuota ini dibagi untuk tiga formasi, yakni tenaga pendidik dan kependidikan, tenaga kesehatan dan tenaga infrastruktur.

Dari total kuota tersebut tenaga teknis hanya berjumlah enam orang. Lalu paling banyak untuk tenaga pendidik atau guru sebanyak lebih dari 250 orang. Selebihnya kuota CPNS untuk tenaga kesehatan. (B1)