Tersangka Kepemilikan 76 Kilo Ganja Diserahkan ke Jaksa

Tersangka Kepemilikan 76 Kilo Ganja Diserahkan ke Jaksa
Dua tersangka kepemilikan ganja 76 kg. (Hendro/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Berkas dan tersangka kasus kepemilikan narkotika jenis ganja sebanyak 76 kilogram, dilimpahkan ke jaksa Kejari Jambi, oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi.

Kedua tersangka dalam kasus ini yakni atas nama Mansur dan Rapika, yang merupakan warga Aceh.

Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Jambi, Lexy Patarani mengatakan, pelimpahan tersebut untuk berkas, barang bukti, dan tersangka. 

"Kita sudah terima berkasnya dari BNNP.  Selanjutnya dititipkan ke lapas keduanya sebelum disidangkan," katanya, Kamis (12/9).

Diketahui dalam kasus ini BNNP Jambi menangkap tiga orang tersangka. Satu diantaranya adalah FX, yang merupakan oknum TNI yang berdinas di Sumatera Utara (Sumut), yang saat ini kasusnya ditangani Denpom II Sriwijaya.

Informasinya penangkapan tersebut di dapat dari masyarakat tentang adanya pengiriman narkotika jenis ganja kering asal Aceh yang akan dikirim masuk ke Provinsi Jambi. 

Kemudian tim intelijen BNN Provinsi Jambi melakukan pengamatan dan penggambaran tentang rute perjalanan yang akan dilewati oleh pelaku.

Para tersangka akhirnya berhasil ditangkap di Jalan Lintas Bungo Padang, Desa Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo Provinsi Jambi. 

Saat dilakukan penindakan, dengan cara melakukan penghadangan terhadap mobil yang dikendarai oleh pelaku, aparat berhasil mengamankan tiga orang pelaku tanpa perlawanan.

Dari dalam mobil yang digunakan oleh pelaku dan ditemukan dua karung besar wama puth yang beriskan narkotka jenis ganja  kering sebanyak 76 (tujuh puluh enam) bungkus dan satu bungkus plastik kecil klip bening berisikan narkotika jenis sabu. (RED)

Kontributor : Hendro S