Udara Tidak Sehat, Disdikbud Tanjabbar Liburkan Siswa TK Hingga SMP Selama 3 Hari

Udara Tidak Sehat, Disdikbud Tanjabbar Liburkan Siswa TK Hingga SMP Selama 3 Hari
Surat edaran Disdikbud Tanjabbar. (Heri/Brito.id)

BRITO.ID BERITA TUNGKAL - Makin Kepekatan kabut asap di wilayah Tanjab Barat membuat pemerintah daerah melakui dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Tanjab Barat kembali meliburkan siswa TK SD dan SMP di Tanjab Barat selama 3 Hari.

Dalam surat yang edaran Disdikbud Tanjab Barat dengan Nomor 420/1210/Dikbud.3/2019 pertanggal 16 September 2019, untuk seluruh Kepala Sekolah TK SD dan SMP se-Tanjab Barat untuk meliburkan siswanya selama 3 hari.

Baik sekolah swasta maupun Negeri dihimbau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) mulai Selasa 17 September sampai dengan Kamis 19 September 2019 diliburkan.

Ada dua dasar Disdikbud meliburkan Peserta Didik diantaranya, kekhawatiran akan dampak kabut asap bagi kesehatan Peserta didik. Kemudna hasil rapat Dikbud dengan kepala sekolah dalam menyikapi kabut asap.

Dalam surat resmi itu, seluruh kepala sekolah SD, SMP baik Negeri maupun swasta untuk meliburkan KBM.

Namun, tenaga pendidik dan kependidikan tetap masuk seperti biasa, mengunakan masker bagi warga sekolah jika berada di luar rumah. Kemudian tidak membakar sampah di lingkungan sekolah.

Kabid P2PL Dinas Kesehatan Tanjab Barat, dr. Johannes J Sitorus menghimbau bagi masyarakat Tanjab Barat untuk selalu menjaga kesehatan.

Selain mengunakan masker, memperbanyak mengkonsumsi air putih, mengkonsumsi vitamin dan mengurangi kegiatan di luar ruangan.

"Untuk saat ini kita hanya bisa mencegah ISPA, terutama dengan pola hidup sehat," tukasnya. (RED)

Kontributor : Heri Anto